Tips Tidur Nyenyak Dimanapun

Tips Tidur Nyenyak Dimanapun - Setiap orang pasti membutuhkan tidur. Jika seseoarang kurang tidur, banyak hal negatif yang dapat mengganggu tubuh serta pikiran orang tersebut. Disekolah misal, saat bapak/ibu guru menerangkan sesuatu kita menjadi sulit untuk mengerti. Jangankan untuk memperhatikan, melihat bapak/ibu guru pengajar saja sudah sulit karena mata kita sulit sekali untuk dibuka sebab rasa ngantuk yang sangat berat, begitu juga di beberapa tempat lainnya.





Terkadang, sebagian dari kita sulit tuk tidur jika tak berada di tempat atau kamar sendiri. Saat berkunjung dan menginap dirumah teman, saat dinas kantor dan bermalam dihotel, atau dimanapun tempat yang bukan kamar sendiri itu seoalah sulit sekali untuk tidur. Nah, disini saya punya beberapa Tips Tidur Nyenyak Dimanapun yang bisa Anda coba. Apa saja itu? Let's cek this out..






Berpikir Positif

Segala sesuatu itu terkadang sangat berpengaruh kepada pemikiran kita. Ketika Anda ingin menginap dirumah teman misalnya, lalu Anda berpikir "nanti bisa tidur gak yaa?", "nanti tempat tidurnya cukup gak yaa?", "nanti kira-kira banyak nyamuk gak yaa?" dan sebagainya, pastinya akan mengganggu pikiran Anda dan menjadikankan Anda sulit tuk tidur nyenyak. Oleh sebab itu, ketika Anda dari awal sudah memiliki pikiran seperti itu, mending segera buang jauh-jauh pikiran tersebut. Karena, bisa jadi Anda menginap ditempat tersebut tak seburuk dengan apa yang Anda pikirkan.


Lakukan Rutinitas Sebelum Tidur


Jika Anda masih tetap sulit untuk tidur, Anda bisa melakukan rutinitas Anda sebelum tidur yang biasa dilakukan dikamar Anda. Karena dengan hal tersebut, dapat membuat Anda lebih merasa nyaman karena seolah Anda sedang berada dikamar sendiri sehingga tidur Anda akan lebih nyenyak. Dan yang perlu diingat bahwa, jika rutinitas Anda sebelum tidur biasanya bermain gadget usahakan untuk tidak bermain tertalu lama karena hal tersebut justru membuat Anda akan sulit untuk tidur, karena efek radiasinya. 

Buatlah Seperti Kamar Sendiri

Ada banyak cara untuk melakukannya. Bawalah beberapa barang yang biasa Anda gunakan untuk tidur dikala Anda tidur di tempat/kamar sendiri. Seperti membawa bantal sendiri, guling sendiri, selimut sendiri, atau barang-barang lain yang bisa menemani Anda tidur. Asalkan jangan bawa kasur sama bawa spring bed yaa, ntar dikira pindahan lagi (joke.. :D). Anda juga bisa menyemprotkan pengharum ruangan yang biasa Anda gunakan di kamar sendiri, sehingga seperti berada dikamar sendiri.


Matikan Lampu
Mematika lampu saat tidur tidak hanya membuat tidur lebih nyenyak, akan tetapi juga sehat untuk kulit. Dengan melakukan ini saat mengianap juga dapat membantu Anda agar dapat tidur lebih nyenyak. Bagi Anda yang takut akan gelap, Anda bisa bertanya pada teman Anda apakah punya lampu tidur. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan jam digital atau penerangan kecil yang lainnya untuk menggantikan lampu tidur. Karena menyalakan lampu saat tidur itu kurang baik juga, jadi saat Anda tidur atau menginap bisa menggunakan cara ini agar tidur Anda lebih nyenyak.



Yaa, itulah beberapa Tips Tidur Nyenyak Dimanapun yang bisa Anda lakukan. Selamat mencoba!





0 Response to "Tips Tidur Nyenyak Dimanapun"

Post a Comment

Jika Anda menyukai artikel ini, tolong minta komentarnya yaa.. :)