5 Kebiasaan Yang Membunuh Rasa Percaya Diri

5 Kebiasaan Yang Membunuh Rasa Percaya Diri - Dalam mejalani kehidupan, percaya diri memang sangat diperlukan. Percaya diri turut andil dalam kita menjalani kehidupan profesional, sosial, dan kehiupan pribadi masing-masing. Dan banyak orang-orang yang berusaha untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka. Namun secara tidak sadar mereka masih melakukan kebisaan yang ternyata malah membunuh rasa percaya diri mereka. Dan apakah saja itu? Inilah 5 Kebiasaan Yang Membunuh Rasa Percaya Diri yang perlu Anda ketahui.





Terlalu Mendengar Opini Orang Lain

Kita sebagai manusia, pastinya tidak dapat membahagiakan setiap orang. Tidak mungkin semua orang akan setuju dengan pendapat, opini serta keputusan kita. Oleh karena itu, jangan sampai pendapat serta opini orang lain menentukan apa yang harus kita perbuat atau tidak. Terkadang kita harus keras terhadap diri kita dan tetap akan pendirian kita. So, saring dan pilah pilihlah opini serta pendapat orang lain yang sekiranya itu memang yang kita perlukan.





Ingin Hidup Dalam Drama

Sejatinya, hidup adalah penuh drama. Akan tetapi, tidak semua drama baik untuk kepribadian kita. Jika kita terlalu sering membuat lingkaran drama dalam hidup kita dan menggunakan waktu yang kita miliki hanya untuk hal tersebut, maka waktu akan terbuang sia-sia dan hal tersebut akan menjadi momen buruk untuk rasa percaya diri kita. So, hindarilah hal tersebut. Perbanyaklah bersyukur serta selalu berpikirlah positif. Just let it go..


Terlalu Memikirkan Masalah

Hidup memang penuh akan ujian dan manusia dituntut untuk selalu belajar dengan baik. Dan karena hal tersebut, jadikanlah setiap masalah-masalah, ujian-ujian, serta cobaan-cobaan yang ada dalam kehiupanan kita sebagai batuloncatan bagi kita untuk bisa lebih berkembang, bukan menjadi semakin terpuruk dan terus memikirkan permasalahan-permasalahan tersebut. Usahakan kita berfokus pada solusi serta penyelesaian untuk menghadapi msalah-masalah tersebut. Karena dengan melakukan hal itu, kita akan banyak belajar bagaimana cara menghadapi suatu masalah. Sehingga kita bisa menjadi insani-insani yang lebih baik.


Beranggapan Kegagalan Adalah Akhir Segalanya

Banyak orang sukses yang berkata, "Saya dulu pernah gagal, dan saya belajar dari kegagalan yang telah aya alami." Adanya mereka berhasi adalah karna mereka telah melewati banyak kegagalan yang menimpa mereka. Dan jika kita menganggap bahwa kegagalan yang kita alami adalah akhir dari segalanya, hal tersebut justru akan menjadi hukuman mati bagi rasa percaya diri kita. Jadi, disaat kita mengalami kegagalan hal yang harus di ingat adalah kegagalan adalah sebuah proses yang harus dilewati dalam kita mencapai keberhasilan.


Sembunyi Dari Hal Baru

Kita sangat mudah untuk terjebak dalam kebiasaan. Dan karna hal itu, kita merasa cepat nyaman dan sulit untuk meninggalkannya. Karena kita nyaman dengan comfort zone atau zona nyaman itulah yang membuat rasa percaya diri kita tidak berkembang. Dengan melakukan hal baru, akan menambah rasa percaya diri kita. Misal bertemu orang baru, pergi ketempat baru, suasana baru, pola hidup baru dal lain sebagainya akan meningkatkan serta menumbuhkan rasa percaya diri kita dan juga akan meningkatkan kualitas hidup kita. Ayoo keluar dari zona nyaman, temukan hal baru, dan ciptakan pengalaman baru.




0 Response to "5 Kebiasaan Yang Membunuh Rasa Percaya Diri"

Post a Comment

Jika Anda menyukai artikel ini, tolong minta komentarnya yaa.. :)