Mie Ayam Afui, Mie Ayam Super Besar!!

Mie Ayam Afui, Mie Ayam Super Besar!! - Ketika kita berbicara tentang Jogjakarta, mungkin tidak akan ada habisnya. Banyak sekali pembahasan-pembahasan atau pembicaraa-pembicaraan yang akan diutarakan tentang tempat yang satu ini. Dari mulai pendidikan, perkuliahan, sekolah, pekerjaan, berwirausaha, wisata, kuliner dan lain sebagainya komplit jadi satu di kota yang terkenal akan gudegnya ini. Seolah tak ada habisnya jika kita membahas berbagai macam hal-hal yang ada di jogja ini, karena seperti tak akan habis untuk dibahas. 


Jika ada sebuah tempat baru yang sudah mulai terkenal, pasti akan bermunculan kembali tempat-tempat baru lagi yang unik dan seru yang akan terkenal kembali. Kekreativan yang dimiliki orang jogja ini seolah tak ada habisnya. Banyak tempat-tempat baru, wisata-wisata baru, hingga kuliner-kuliner baru dan unik yang hampir tiap tahun bermunculan dengan inovasi dan improvisasi terbarukan.



Ketika saya berkunjung ke jogja, banyak tempat-tempat seru dan unik yang saya coba dan ingin tuk saya datangi. Dengan atmosfer dan suasana berbeda, menjadikan tempat-tempat seru dan unik yang saya kunjungi memiliki ciri khas tersendiri. Sehingga saya pun menjadi betah berlama-lama di jogja ini. Tak terecuali dengan kulinernya, hmm ini yang menjadi salah satu alasan saya betah di jogja hehe. Dengan varian yang banyak dan unik, membuat saya untuk mencoba berbagai kuliner di Jogjakarta ini, Mie Ayam Afui ini salah satunya.






Mie Ayam Palembang Afui lengkapnya, merupakan mie khas palembang. Mie ayam Afui sudah berdiri sejak sekitar bulan februari 2015 oleh pendirinya yaitu Bapak Afui. Dengan porsinya yang banyak dan besar, menjadikan keunikan tersendiri yang dimiliki oleh Mie Ayam Afui ini. Mie Ayam Afui terletak di Jl. Barbasari Tambak Bayan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogjakarta (Belakang kampus UAJY Barbasari) atau Anda dapat berkunjung ke cabangnya di Jl. Kaliurang kKm 4,5 Gg. Kinanti 12 barek Sinduadi Mlati Sleman atau tepatnya di sebelah utara kampus MM UGM Yogjakarta. 






Mie Ayam Afui buka dari pukul 08.00 sampai pukul 20.00 WIB. Adapun menu yang disediakan adalah mie ayam dengan berbagai ukuran, yaitu mie dengan porsi biasa, porsi jumbo mini, porsi jumbo, porsi super dan yang terakhir porsi monster. Tak hanya itu, Mie Ayam Afui juga menyediakan berbagai tambahan seperti pangsit, lalu ada bakso ikan hingga paket komplit (pangsit dan bakso ikan). Dan juga, Mie Ayam Afui juga menyediakan berbagai minuman seperti Es Teh,Teh Panas, Es Jeruk, Jeruk Panas, dll. Adapun untuk harga itu menyesuaikan ukuran serta tambahan yang Anda pesan atau bisa lihat di bawah ini.

Daftar Harga Mie Ayam Afui


           ~ Harga Mie Ayam Afui di desember 2016 ~
Mie Ayam Porsi NormalKuah BiasaRp6.000
Kuah PangsitRp7.000
Kuah BaksoRp8.000
Kuah KomplitRp9.000
Mie Ayam Porsi Mini (Jumbo)Kuah BiasaRp8.000
Kuah PangsitRp9.000
Kuah BaksoRp10.000
Kuah KomplitRp11.000
Mie Ayam Porsi JumboKuah BiasaRp10.000
Kuah PangsitRp11.000
Kuah BaksoRp12.000
Kuah KomplitRp13.000
Mie Ayam Porsi SuperKuah BiasaRp13.000
Kuah PangsitRp14.000
Kuah BaksoRp15.000
Kuah KomplitRp16.000
Mie Ayam Porsi MonsterKuah BiasaRp23.000
*NB: Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Selain varian porsi mie yang ditawarkan, Anda juga dapat memesan tambahan atau menu lain yang tersedia di Mie Ayam Afui ini seperti Bakso Goreng dan Pangsit goreng atau seperti tertera di dalam gambar. Dan yang paling saya kagumi dari Mie Ayam Afui adalah pelayanan yang nyaman serta cepat. Walau menjual dalam porsi banyak, tak membuat penyajian mie pada Mie Ayam Afui ini menjadi lama. Karena sebelumnya, para karyawan Mie Ayam Afui ini memasak mie dalam porsi besar dengan teknik dan pemasakan khas yang mereka miliki. Jadi walaupun mie dalam jumlah besar yang mereka masak tidak membuat mie tersebut mejadi terlalu melar (jawanya mekodro') dan juga ketika disajikan mie tetap dalam kondisi panas. 

Dan juga, banyak fasilitas-fasilitas yang bisa Anda temui disini, seperti sudah adanya kamar mandi dan juga parkir yang cukup luas. Dibeberapa tempat, biasanya ketika suatu tempat sudah mulai terkenal dan ramai beberapa akses dan fasilitas akan menjadi sulit seperti kurangnya tempat parkir dan lain-lain. Akan tetapi di Mie Ayam Afui ini menyediakan parkir yang cukup luas, sehingga Anda tidak usah khawatir soal parkir kendaraan Anda ketika berkunjung ke Mie Ayam Afui. Adapun pembayaran parkir cukup dengan Rp. 1000,- sampai Rp. 2000,-.


Sebenarnya saya tidak mau menunjukan photo itu, tapi apalah daya.. :D hahaha. Yapss, saya juga pernah berkunjung ke Mie Ayam Afui ini beberapa kali. Ketika saya berkunjung ke jogja, Mie Ayam Afui menjadi salah satu tempat yang saya datangi selain tempat-tempat lain. Photo tersebut merupakan photo pertama saya datang ke Mie Ayam Afui. Awalnya saya ditunjukan photo porsi super dari Mie Ayam Afui oleh teman saya. Seketika itu saya shock berat dan menjadi sangat penasaran. Dan ketika sampai Mie Ayam Afui ini saya lansung dipesan kan porsi besar ini. Saya kagetnya minta ampun, tapi apalah daya karna sudah dipesan yaa mau tidak mau saya tetap memakannya. JUJUR! Saya tidak habis >< bagaimana tidak, liat porsinya aja udah bikin kenyang duluan hehe. Mie Ayam Afui ini juga bisaya digunakan challange untuk mahasiswa-mahasiswa jogja, seru abislah.

Itulah sedikit cerita dari Mie Ayam Afui, Mie Ayam Super Besar!! Tertarik untuk mencobanya?




0 Response to "Mie Ayam Afui, Mie Ayam Super Besar!!"

Post a Comment

Jika Anda menyukai artikel ini, tolong minta komentarnya yaa.. :)