Jangan Nyerah! Kisah 5 Orang Hebat Yang Sebelumnya Gagal

Jangan Nyerah! Kisah 5 Orang Hebat Yang Sebelumnya Gagal - Hidup memang penuh dengan banyak misteri. Terkadang ada orang yang dia serius dan menggebu-gebu didalam  menggapai mimpinya, akan tetapi justru kegagalan yang dia terima. Rasa pahit, tidak karuan, hingga stess berat menimpa dan menjumpai orang tersebut. Seolah sudah tidak ada harapan lagi untuk dapat menggapai dan meraih cita-cita yang telah diimpikan selama ini. Dan begitu juga sebaliknya, terkadang ada seseorang yang dia kurang serius dalam menggapai cita-citanya, akan tetapi kemudahan justru menghampirinya, dan terlebih dia bisa memperoleh lebih dari apa yang dia cita-citakan.


Mungkin kita beranggapan hal tersebut tidaklah adil. Seolah kehidupan ini menjauhkan kita, mengucilkan kita dari cita-cita yang selama ini kita dambakan. Jangan Menyerah! Setiap orang dari kita pasti pernah mengalami yang namanya kegagalan. Kegagalan bukanlah hal yang baru untuk seseorang yang ingin menggapai cita-citanya, kegagalan bukanlah sesuatu yang tabu untuk seseorang yang ingin meraih kesuksesannya, dan kegagalan bukanlah akhir dari seseorang yang ingin mendapatkan apa yang dia inginkan. Akan tetapi kegagalan adalah sebuah bumbu manis yang akan selalu menemani seseorang ingin menggapai cita-citanya, seseorang yang akan meraih kesuksesannya, dan seseorang yang akan memulai sesuatu demi hal yang diinginkannya.



Berikut adalah Kisah 5 Orang Hebat Yang Sebelumnya Gagal dalam menggapai dan meraih cita-citanya, akan tetapi mereka bangkit dari ketepurukan dan kegagalan yang menimpa mereka. Dan akhirnya, mereka pun menjadi orang hebat dan besar seperti sekarang ini.



1. J.K. Rowling

Ada yang tau film Harry Potter? Tau dong pastinya. Yaps, film yang berlatarkan dunia sihir ini amat terkenal didunia perfiliman. Dengan pemeran utama Harry Potter yang di perankan oleh Daniel Radcliffe ini menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa dunia. Ternyata, J.K. Rowling ini merupakan pengarang dari novel dan juga pembuat naskah dari film yang bertema dunia sihir ini.





Ternyata, kesuksesan yang didapat J.K. Rowling itu tidak diperoleh dengan instan seperti  yang  Anda lihat sekarang ini. Dia dulu pernah bekerja disebuah kantor hukum namun dia dipecat. Lalu dia menyambung hidup dengan menjadi guru tapi itupun tidak bertahan lama. Akhirnya, dia hanya mengandalkan uang yang dia terima dari pemerintah untuk melanjutkan hidupnya yang cukup berat. Dia juga sempat menikah akan tetapi jelang setahun dia  bercerai. Dan dia pun menjadi janda, dan kondisi ini membuat dia menjadi depresi berat karna seolah dia telah gagal.



Tak sampai disitu, pada sekitar tahun 1990 J.K. Rowling mendapat ide untuk membuat novel Haryy Potter. Setelah tulisan novel pertama Harry Potter selesai, dia pun mengajukan naskah novel tersebut ke 12 penerbit  yang akhirnya semuanya menolak. Dia pun tidak menyerah begitu saja. Dia kembali mengajukan naskah tersebut ke penerbit yang berbeda hingga kesuksesan pun mulai meliriknya. Sebuah penerbit kecil yang bernama Bloomsbury setuju untuk menerbitkan novel tersebut. Perlahan demi perlahan, kerja kerasnya selama ini pun membuahkan hasil. Seperti yang kita ketahui, 7 dari semua seri novel Harry Potter masuk dalam kategory Best Seller dan menjadi buku terlaris didunia. Dan J.K. Rowling pun menjadi milliarder lantaran penjualan novel Harry Poter tersebut.



2. Sia

Lagu "Titanium" yang dia bawakan bersama dengan David Guetta mungkin menjadi salah satu lagu yang Anda ketahui dari penyanyi Australia ini. Yapss Sia, penyanyi yang nyentrik dengan gayanya menggunakan wig ini menjadi salah satu penyanyi yang sukses di tahun 2016. Banyak lagu-lagu yang terbilang hits dari albumnya yang berjudul "This Is Acting," bahkan lagunya yang berjudul "Cheap Thrills" berhasil memuncaki tangga lagu dunia billboard selama beberapa pekan. Tak hanya itu, album dan lagunya tersebut berhasil menjadi salah satu nominasi Grammy Award tahun 2017 yang lalu dan masuk dalam kategori best collab serta best visual album.


Akan tetapi, kesuksesan yang dirasakan Sia sekarang ini tidak luput dalam kegagalan yang pernah dia alami. Lahir dalam keluarga pemusik membuat Sia bernyanyi dengan sebuah band yang tak lama band tersebut bubar. Dia pun berniat untuk pindah dari kampung halamannya australia menuju inggris bersama kekasihnya. Namun, nasib malang menimpa mereka. Beberapa hari sebelum keberangkatan, sang kekasih mengalami sebuah aksiden kecelakaan yang membuat Sia harus pergi sendiri tanpa sang kekasih. Sia pun berangkat dengan larut kesedihan dan luka yang cukup mendalam.



Namun, sesampainya di inggris, karirnya tak berjalan mulus seperti bayangannya. Dia pernah bergabung dalam sebuah group pop yang bernama Zero 7, namun karena ketidakcocokan dia pun dikeluarkan dari group tersebut. Lalu tiga album yang dia keluarkan dalam beberapa beberapa tahun pun hanya mendapat hasil yang pas-pasan. Sia mengalami depresi dan stess yang cukup berat hingga dia jatuh dalam jeratan narkoba. Akhirnya, Sia pun memutuskan untuk fokus menulis lagu-lagu untuk artis lain seperti "Diamond," lagu yang menjadi salah satu hitsnnya Rihanna dan meninggalkan dan mengubur mimpi terbesarnya yaitu bisa bersinar sebagai penyanyi solo. 



Berjalannya waktu, kesuksesan pun menghampirinya. Secara tidak sengaja, lagu Titanium yang dia bawakan bersama David Guetta menjadi pintu pembuka menuju kesuksesannya seperti sekarang ini. Dia menulis lagu tersebut dengan demo atau contoh lagu menggunakan suaranya sendiri. Dan DJ David Guetta pun dibuat terpukau akan suara Sia ini yang akhirnya, David memutuskan untuk mengeluarkan single Titanium bersama Sia sebagai vocalistnya. Sejak saat itu, Sia pun mulai terkenal dan mengeluarkan banyak lagu dengan hitsnya seperti Chandelier, Elastic Heart, dan Cheap Thrills. Sia pun berhasil menggapai mimpinya dan sukses menjadi penyanyi solo seperti sekarang ini.



3. Jay Z

Shawn Corey Carter atau yang lebih terkenal dengan nama panggungnya Jay-Z merupakan salah satu rapper yang cukup sukses saat ini. Namun, seperti orang-orang sukses lainnya, dia pun pernah mengalami kegagalan. Terlahir di sebuah kota dengan tingkat kemiskinan tertinggi, membuat masa keci Jay-Z dipenuhi dengan rasa kelaparan serta kekerasan. Tak hanya itu, kota kelahirannya juga di penuhi banyak geng dan peredar narkoba. Jay-Z tinggal bersama ibu dan saudaranya, karena ayah Jay-Z sudah lama meninggal saat Jay-Z masih kecil.





Sejak kecil Jay-Z memang bercita-cita menjadi seorang musisi. Lalu pada tahun 1995, dia mencoba karyanya tuk ditawarkan di beberapa label rekaman, namun tak ada satu pun yang menerimanya. Akhirnya Jay-Z bersama teman-temannya membuat label rekaman mereka sendiri dan mereka beri nama Roc-A-Fella Record, dengan berjualan cd dari mobil mereka. Setelah itu, Jay-Z pun menjadi salah satu rapper yang sukses dan terkenal. Dan pada tahun 2008 dia menikahi salah seorang diva dunia yaitu Beyonce.



4. Oprah Winfrey

Meskipun saat ini sudah jarang muncul di layar kaca, akan tetapi siapa yang tak kenal dengan sosok yang satu ini, yaps Oprah Winfrey. Dia adalah seorang pembicara di acaranya yang sangat terkenal yaitu Oprah Winfrey Show . Tak hanya itu, dia juga dinobatkan sebagai ratu talk show di era ini oleh Time dan CNN. Dan dia juga menjadi salah satu milliarder yang diperkeirakan kekayaannya mencapai 3 miliar dolar.


Sebelum dia mencapai kesuskesannya, di usia 9 tahun dia pernah menjadi korban pelecehan seksual oleh paman, sepupu, dan orang-orang disekitarnya. Di umur 14 tahun, dia mengandung dan di saat itu juga dia harus merelakan anaknya tak lahir didunia. Setelah itu, dia kuliah dan mengambil jurusan komunikasi serta bekerja paruh waktu di stasiun radio. Dia juga pernah bekerja sebagai pembicara di sebuah acara TV, akan tetapi dia dipecat lantaran tidak cocok berada didepan kamera.



Setelah banyak hal yang terjadi, dia pun pindah ke Chicago dan mendapatkan pekerjaan yaitu memandu sebuah acara talk show yang bernama AM Chicago. Dan tak sangka, rating acara yang di pandu oleh Oprah meningkat dan menjadi acara dengan rating tertinggi dikota tersebut. Bahkan acara tersebut dapat mengalahkan beberara acara talk show lainnya hingga acara tersebut pun diganti menjadi Oprah winfrey Show. Semenjak itu, dia pun menjadi orang sukses dan termasuk orang paling berpengaruh didunia.



5. Jokowi

Nah, siapa lagi yang tidak kenal dengan Bapak Presiden kita Bapak Jowo Widodo atau yang kita kerap panggil dengan Pak Jokowi. Beliau merupaka Presiden Republik Indonesia ke-7 yang terkenal akan gayanya yang sederhana serat ramah. Dibalik kesuksesannya seperti sekarang ini, ternyata beliau pernah mengalami masa-masa perjuangan lho. Namun, beliau tidak menyerah dan terus berjuang hinga beliau sukses seperti sekarang ini.


Pak Jokowi merupakan anak sulung dari empat bersaudara. Beliau tinggal bersama keluarganya yang sederhana di kota Sukarakarta, Jawa Tengah. Di masa kecilnya, Pak Jokowi pernah bekerja sebagai kuli, ojek payung, hingga berdagang demi memenuhi kebutuhan sekolah dan hidupnya. Dan rumah tinggal yang beliau tempati, juga pernah digusur sebanyak tiga kali. Namun beliau tidak putus asa dan tetap melanjutkan perjuangannya.



Pak Jokowi melanjutkan sekolahnya dan berkuliah di Fakultas Kehutanan, Universitas Gajah Mada. Setelah lulus beliau sepat bekerja di perusahaan BUMN dan akhirnya beliau pindah bekerja sebagai pengarajin kayu diusaha mabel kayu milik pamannya. Di tahun 1988, beliau memiliki usaha mabelnya sendiri, akan tetapi usahanya tersebut mengalami pasang surut bahkan sempat menglami kerugian cukup besar karna pesanan mebel yang telah dikirimkan tidak dibayar. Namun, beliau tetap berjuang hingga usahanya semakin maju dan bahkan pesanannya hingga antar kota, antar negara.



Bapak Jokowi pernah berjalan-jalan ke eropa dan melihat tatanan struktur kota disana yang begitu baik dan rapi. Dari hal itu, timbulah keinginan untuk menerapkan tatanan tersebut di Indonesia dan mensejahterakan orang-orang disekitarnya. Pada tahun 2005, beliau memulai masuki ranah politik dengan mencalonkan diri sebagai wali kota Surakarta. Semenjak saat itu, sepak terjang Pak Jokowi pun semakin melebar dan semakin besar hingga saat ini beliau menjadi orang nomer satu di RI tercinta ini.



Itulah beberapa Kisah Orang Hebat Yang Sebelumnya Pernah Gagal. Dengan kegigihan dan perjuangan mereka, mereka dapat menggapai cita-cita dan meraih kesuksesan mereka. Banyaknya kegagalan yang mereka alami, tak membuat mereka menyerah tapi membuat mereka semakin kuat dari sebelumnya. Ingatlah quote ini, "Usaha takkan pernah menghianati hasilnya." Ayoo bangkit..





0 Response to "Jangan Nyerah! Kisah 5 Orang Hebat Yang Sebelumnya Gagal"

Post a Comment

Jika Anda menyukai artikel ini, tolong minta komentarnya yaa.. :)