Langkah Sederhana Tuk Lebih Bahagia

Langkah Sederhana Tuk Lebih Bahagia - Pikiran yang kacau, rutinitas yang padat, kesibukan yang super tinggi kerap menghampiri kita. Masalah tersebut seolah menjadi beban hidup bagi kita sampai kita terkadang merasa terpuruk, nge-down, badmood dan lain sebagainya. Rasa bahagia yang ada didalam tubuh kita seolah sirna dan hidup terasa berat sekali uuntuk dijalankan. 





Banyak orang yang berusaha untuk mendapat kebahagiaan. Berbagai cara mereka lakukan demi mendapatkan "Si Bahagia" didalam hidup mereka. Dan banyak dari mereka menggunakan cara yang kurang tepat, sehingga bukannya kebaikan yang mereka dapatkan tapi malah semakin menjerumuskan mereka dalam larut kesedihan. Padahal banyak cara sederhana yang ada disekeliling mereka dapat mereka lakukan demi mendapatkan kebahagiaan, termasuk indra yang mereka miliki. Berikut beberapa Langkah sederhana Tuk Lebih Bahagia yang bisa Anda terapkan.



PENGLIHATAN

Banyak warna indah dan sedap tuk dipandang didunia ini. Biru misalnya, warna yang seolah selalu memberikan kesegaran atau merefresh kembali semangat kita. Ada juga warna kuning yang katanya dapat memberi dan mendatangkan energi kehidupan. Coba bawalah filosofi warna ini dalam kehidupan Anda dengan salah satunya mengecat tembok ruangan Anda. Warna merah maroon di ruang tengah akan terkesan cosy, sedangkan hijau daun mint kabarnya meningkatkan produktivitas cocok untuk kamar kerja. Serta warna lila atau lembayung untuk kamar tidur akan membuat lebih tenang. Anda juga bisa menambahkan beberapa bunga warna-warni di vas bunga agar bangkitnya gairah kerja.





PENCIUMAN / BAU

Bau-bau harum seperti bau harumnya buah juga dapat meningkatkan kadar bahagia kita. Seperti bau jeruk atau apel yang seolah fresh ketika kita hirup di indra penciuman kita. Banyak varian wangi-wangian yang bisa Anda taruh di ruang atau kamar Anda. Minyak aromaterapi, khususnya yang beraroma citrus, sangat bagus untuk mengangkat semangat yang nyaris padam. 


PERASA

Mungkin banyak aturan-aturan diet ketat yang Anda terapkan dalam kehidupan Anda. Enyahkanlah sejenak, karna dengan mengkonsumsi beberapa makanan dapat meningkatkan semangat kita dan mengembalikan rasa bahagia kita. Coklat dapat membuat kita merasa lebih nyaman dan tenang, dan semangkuk pasta dapat membuat beberapa ketegangan pergi.


SUARA

Mendengarkan musik mungkin dapat membantu dalam menenangkan pikiran. Lagu-lagu ballad, jazz, RnB, hingga EDM mungkin bisa Anda dengarkan. Guyonan-guyonan serta stand up comedy mungkin juga bisa Anda dengarkan guna mengembalikan mood Anda. Suara-suara deru ombak pantai, suara angin sepoi-sepoi bawah pohon juga dapat mengembalikan diri Anda kesemula. Jadwalkan akhir pekan untuk mengunjunginya. 


SENTUHAN

Sentuhan pijat sekujur tubuh juga bisa Anda jadikan alternatif lain. Kesibukan dan rutinitas yang padat mungkin penyebab Anda lelah sehingga muka terlihat murung dan badan terlihat tak bertenaga. Dengan melakukan sentuhan-sentuhan seperti pijat, refleksi atau mungkin yoga dapat mengembalikan semangat Anda yang telah pudar.

Yakinlah, Anda layak mendapatkan semua itu setelah kerja keras selama ini. Jangan ragu menikmati hidup yang singkat ini. You can if you think you can! Selamat mencoba.




0 Response to "Langkah Sederhana Tuk Lebih Bahagia"

Post a Comment

Jika Anda menyukai artikel ini, tolong minta komentarnya yaa.. :)