Manfaat Serta Khasiat Buah Semangka

Manfaat Serta Khasiat Buah Semangka - Banyaknya kandungan air dan memberikan rasa segar adalah salah satu ciri dari buah semangka. Buah yang identik dengan danging buahnya yang berwana merah dan kulit buah berwana hijau ini memiliki kandungan air yang cukup melimpah dan memberikan rasa segar ketika dimakan. Selain rasanya yang enak serta manis, buah semangka juga mengandung banyak vitamin serta mineral yang sangat baik untuk tubuh. Disamping itu juga dapat membantu proses hidrasi dan bagus untuk kulit. Berikut beberapa Manfaat Serta Khasiat Buah Semangka yang patut Anda ketahui.




Mencegah Stroke
Buah semangka yang identik dengan warna merah ini ternyata memiliki arti bahwa buah ini mengandung likopen yang tinggi. Jika mengonsumsi makanan yang kaya akan likopen dapat mengurangi resiko stroke hingga 20 %. Dan ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa seseorang yang sering mengonsumsi likopen dalam jumlah yang tinggi dapat menghindari likopen hingga 55%.





Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah semangka yang kaya akan likopen juga dapat membantu memperbaiki kekebalan dalam tubuh. Sehingga tubuh akan baik dalam melawan ketika ada virus atau bakteri jahat yang menyerang tubuh seperti flu. Dan sebuah riset juga menunjukan bahwa likopen dapat menghancurkan sel - sel kemunculan awal kanker.


Memperindah Kulit

Kandungan air yang cukup melimpah dalam daging buah semangka ternyata baik untuk kulit. Karena dalam tubuh kita terdapat kolagen yang seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen akan menurun dan hal ini yang menyebabkan terjadinya kulit keriput. Dengan mengonsumsi 180 gram buah semangka dapat mencukupi kebutuhan vitamin C terhadap tubuh dalam sehari yang juga membantu pembentukan kalogen dan protein penting dalam kulit. Buah semangka juga kaya akan beta-karoten yang dapat membantu mengatasi kerusakan kulit.


Melawan Racun

92% kandungan air dalam buah semangka juga dapat membantu membersihkan racun-racun dakam tubuh. Kandungan citrulin pada buah semangka akan membantu kerja ginjal disaat perut kembung, sehingga kerja ginjal pun lebih efektif.


Mengurangi Nyeri Otot

Sepotong semangka yang kaya akan potasium dapat menormalkan kerja syaraf dan otot. Bila otot kita terasa pegal atau nyeri akibat berolahraga atau terlalu lama duduk didepan komputer cobalak memakan sepotong buah semangka tersebut. Dan juga, potasium dapat menjaga kandungan kalsium yang ada, sehingga tulang dan persendian kita menjadi lebih kuat.


Membantu Dalam Tidur

Dan buah semangka juga mengandung kolin yaitu zat yang dapat membantu menjaga jam biologis agar tetap teratur. Zat ini juga dapat ditemukan didalam telur, brokoli, dan juga kalkun. Jika Anda sulit untuk tidur dimalam hari, cobalah memakan sepotong buah semangka.


Itulah beberapa Manfaat Serta Khasiat Buah Semangka dapat Anda ketahui. Ternyata banyak juga yaa manfaat serta khasiat yang dapat kita peroleh dari buah semangka. Buahnya enak dan manfaatnya banyak, buah favorit nih.. :)





0 Response to "Manfaat Serta Khasiat Buah Semangka"

Post a Comment

Jika Anda menyukai artikel ini, tolong minta komentarnya yaa.. :)