Tak Cuma Sehat, Makan Sayur Bikin Happy

Tak Cuma Sehat, Makan Sayur Bikin Happy - Mengkonsumsi sayur dan buah-buahan sangat baik untuk tubuh. Banyak asupan nutrisi yang sangat baik dan sangat diperlukan oleh tubuh, sudah pasti sangat menyehatkan. Ternyata, ada manfaaat lain yang diperoleh dari banyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan lho, yaitu sayur dan buah sangat bermanfaat untuk kesehatan jiwa.

















Hal ini disampaikan oleh peneliti dari University of Otago, setelah mempelajari 171 peserta atau responden yang berusia antara 18-25 tahun tentang kebiasaan makannya. Dalam penelitian ini, para peserta di bagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diberi makan seperti biasa dan tanpa sayur serta buah, sementara kelompok kedua di beri makan biasa dan di tambah asupan dari sayur serta buah. Setelah diteliti lebih jauh, kelompok yang biasa mengkonsumsi sayur dan buah lebih baik dalam psikis dibandingkan dengan kelompok yang tidak megkonsumsi sayur dan buah. Mood mereka juga cenderung lebih baik dan stabil termasuk dikala mereka dalam menghadapi stess.






Penelitian yang telah dilakukan ini memiliki kesimpulan bahwa diupayakan selalu bisa mengkonsumsi sayur dan buah. Karena banyak asupan nutrisi yang sangat penting dan diperlukan tubuh. Dan juga, tebiasa mengkonsumsi sayur dan buah ini supaya kesehatan jiwa dan mental kualitasnya bisa ikut meningkat. Sehingga dianjurkan untuk selalu sedia akan sayur da buah ini.



Namun demikian, penelitian mungkin masih perlu dilakukan untuk mencari tahu apakah konsumsi sayur dan buah juga bisa bermanfaat untuk menurunkan angka kejadian depresi. Tapi sudah pasti sayur dan buah yang dikonsumsi sangat sehat dan sangat baik untuk tubuh kita. Jadi, sudahkah Anda makan sayur dan buah hari ini?





0 Response to "Tak Cuma Sehat, Makan Sayur Bikin Happy"

Post a Comment

Jika Anda menyukai artikel ini, tolong minta komentarnya yaa.. :)