Turunkan Berat Badan Dengan Nasi Merah

Turunkan Berat Badan Dengan Nasi Merah - Mengkonsumsi nasi putih bukan hal yang aneh serta baru lagi di Negara Indonesia. Hal tersebut bahkan sudah menjadi kebiasaan serta seolah menjadi adat serta istiadat di Indonesia. Padahal ada makanan yang lebih menyehatkan serta terbukti mampu mempercepat dalam penurunan berat badan. 




Tim peneliti dari Tufts University, Massachusetts mengatakan mengganti nasi putih dengan nasi merah dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Hal tersebut terbukti yaitu dari peneliatian yang dilakukan kepada dua kelompok berusia sekitar 40 sampai 65 tahun. Mereka di beri konsumsi yang sama mulai dari dari segi total energinya, total lemaknya hingga jumlah porsi buah, sayur dan proteinnya pada dua minggu pertama.


Dan enam pekan sisanya, mereka diberi makan dengan pola makan yang berbeda. Yang satu diberikan dengan nasi merah dan yang satu lagi diberi dengan nasi putih. Kadar serat yang diberikan mereka juga berbeda. Dan para peneliti pun mengukur tinggi badan, kecepatan metabolisme, gula darah, kalori yang dikeluarkan, serta sensasi lapar dan kenyang yang dirasakan antara dua kelompok tadi.




Hasilnya, kelompok yang memakan nasi merah lebih cepat dalam metabolismenya dan juga serat yang diserap jauh lebih cepat dibandingkan dengan kelompok yang memakan nasi putih. Dari komposisi feses mereka lebih banyak sisa energi, karena mereka tidak menyerap kalori terlalu banyak. Dan juga, mereka yang mengkonsumsi beras merah lebih sering buang air besar dengan volume yang lebih besar, dengan ini lebih mampu menurunkan berat badan mereka lebih cepat.



Kelebihan lain dari beras merah ini adalah warna merah yang ada pada beras merah ini mengandung pigmen yang berfungsi sebagai antioksidan yaitu dapat menciptakan radikal bebas yang dapat mencegah proses oksidasi lemak. Beras merah juga mengandung selenium yang penting untuk produksi berbagai enzim. Serta kadar indeks glikemiknya rendah sehingga tidak cepat menaikkan kadar gula darah.



Itulah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dari selain Turunkan Berat Badan Dengan Nasi Merah. Dengan lebih sering mengkonsumsi beras merah tidak hanya penurunan berat badan yang cepat, tapi Anda dapat memperoleh manfaat lain dari beras merah seperti yang sudah tertera diatas. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.





0 Response to "Turunkan Berat Badan Dengan Nasi Merah"

Post a Comment

Jika Anda menyukai artikel ini, tolong minta komentarnya yaa.. :)