Tips Mendongkrak Motivasi Diet

Tips Mendongkrak Motivasi Diet - Kesibukan yang super tinggi serta minimnya waktu kerap dijadikan alasan umum yang dilontarkan oleh para pejuang diet. Alasan tersebut dijadikan kambing hitam yang seolah diet merupakan hal yang amat sulit dan sebuah beban, padahal dia sangat ingin sekali untuk diet. Sebenarnya diet adalah memotivasi diri yaitu menuju perubahan dari pola makan serta gaya hidup yang kurang sehat menjadi lebih sehat. Adapun penurunan berat badan adalah manfaat yang dia dapat dari menjalankan diet yang penuh semangat akan target yang didapat serta pantang menyerah.














Karena diri ini dipenuhi dengan berbagai rasa, mulai dari rasa senang, gembira, sedih, malas, dll. Berikut beberapa Tips Mendongkrak Motivasi Diet yang bisa Anda coba lakukan dikala rasa malas, jenuh, dan sebagainya menghantui Anda  bahkan sampai melupakan dalam pencapaian diet yang Anda inginkan.


Bersihkan Pikiran Anda
Coba Anda renungi dan resapi berapa kali dan berapa banyak Anda terjebak dalam pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat. Berapa banyak Anda terjebak dalam makanan - makanan manis , makanan - makanan yang berlemak, kurang olahraga, serta gaya hidup yang kurang sehat lainnya pasti jawabnya tidak hanya satu atau dua hari  bahkan bisa berhari-hari atau bermingu-minggu. Karena kebiasaan tersebutlah yang telah meracuni otak dan pikiran Anda untuk waktu yang cukup lama. Memang tak mudah untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan kebisaaan tersebut secara instan. Akan tetapi jika ada kemauan dalam diri Anda, Saya yakin Anda dapat menghilangkan kebiasaaan tersebut. Sudah saatnya Anda melakukan perubahan!

So, cuci otak dan bersihkan pikiran Anda dengan segala manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkankan dengan berdiet.

Catat Setiap Kemajuan
Buatlah lembaran evaluasi dimana Anda dapat mencatat semua kemajuan Anda dalam berdiet. Anda dapat mencatat mulai dari berat badan, persen lemak tubuh, dan ukuran tubuh Anda. Dan pastikan Anda melakukan evaluasi setiap 2-3 minggu. Sehingga Anda dapat mengetahui seberapa besar kemajuan yang telah Anda capai. Dan juga, Anda dapat memantau setiap perubahan positif yang ada dan perubahan negatif yang harus segera diperbaiki.


Tempel Foto "Before dan After"
Ambilah serangkayan foto "before dan after" Anda dari tampak depan, samping dan belakang. Sehingga Anda dapat melihat kemajuan Anda secara signifikan. Tempel foto tersebut ditempat Anda sering melewatinya, sehingga Anda akan selalu teringat dan lebih giat lagi dalam menjalani target diet Anda. Bila perlu, pasang juga foto idola atau orang dengan rubuh bagus seperti yang Anda inginkan. Sehingga Anda bisa menjadikannya motifasi didalam menjalankan diet.

Seraplah Informasi
Cari artikel, buku, atau website yang membagikan cara diet dan berbicaralah dengan seseorang yang telah sukses dan berhasil menurunkan berar badannya. Karena dengan mendengar keberhasilan dan kesuksesan seseorang, dapat menjadikan motivasi bagi Anda untuk ikut tergerak dalam melakukannya.

Yaa itulah beberapa Tips Mendongkrak Motivasi Diet yang bisa coba Anda lakukan. Selamat mecoba..



0 Response to "Tips Mendongkrak Motivasi Diet"

Post a Comment

Jika Anda menyukai artikel ini, tolong minta komentarnya yaa.. :)