Rahasia Langsing Ala Orang Jepang

Rahasia Langsing Ala Orang Jepang - Orang Jepang dikenal memiliki berat badan yang ideal dan juga angka harapan hidup mereka tinggi. Rata-rata usia mereka mencapai 86 tahun bahkan banyak masyarakat jepang yang sudah berumur 90 tahun keatas tapi kondisi tubuh mereka masih sehat dan bugar. Dan terlebih Jepang termasuk negara maju dengan tingkat obesitas terendah di dunia lho. Kira-kira apa yaa rahasianya?
















Salah besar lho jika kamu berpikir bahwa orang Jepang punya tubuh langsing dan awet muda karena diet mati-matian. Sebaliknya, mereka justru terobsesi sekali pada makanan. Banyak dan beragam jenis makanan dijual di hampir sepanjang jalan di Jepang. Lalu sebenernya rahasia apa yang membuat orang Jepang selalu sehat, bertubuh ideal, kulit mulus dan awet muda?

Ternyata rahasia langsing dan awet muda orang Jepang tidak terletak pada diet keras yang selalu on target, akan tetapi terletak pada pola makan dan gaya hidupnya, lho. Berikut Rahasia Langsing Ala Orang Jepang:


Makan Dengan Porsi Kecil

Sejak kecil, orang-orang jepang sudah biasa makan dengan porsi kecil. Dan makanan tersebut disajikan dalam wadah-wadah kecil yang terpisah, sehingga mereka lebih bisa memgontrol dalam makan dan juga tidak berlebihan. Dan juga, dalam budaya jepang mereka terkenal akan menikmati makanan dengan setengah hati. Jadi mereka makan dengan perlahan dan menikmati setiap suapan dari apa yang mereka makan. Hal ini juga berefek pada otak untuk lebih waspada kapan saatnya merasa kenyang. Sehingga setelah mereka cukup merasa kenyang, mereka akan berhenti makan.

Mengolah Makanan Dengan Direbus

Orang Jepang lebih banyak merebus makannya dengan cara direbus dari pada di goreng, sehingga kandungan lemaknya cenderung lebih rendah. Mereka juga sangat jarang makan mengkonsumsi gorengan, gak kaya kita yaa haha. Biasanya pagi-pagi, sebagai teman kopi atau teh sejumlah gorengan menjadi hidangan sarapan kita hehe :D Adanya orang Jepang lebih sering merebus dan mengukus makanan mereka karena zat-zat yang ada di dalam bahan makanan tidak cepat rusak. Orang Jepang juga biasa memasak dengan sedikit minyak kanola atau dashi yaitu kaldu dari ikan dan tumbuhan laut dari pada menggunakan lemak hewani, mentega, atau minyak goreng.

Lebih Banyak Mengkomsumsi Ikan

Orang Jepang lebih suka mengkomsumsi ikan dan kedelai dari pada daging merah atau ayam. Orang Jepang lebih menggemari ikan laut seperti tuna, salmon, makerel, sarden, dan hering. Karna ikan laut lebih kaya akan nutrisi dan juga banyak mengandung asam lemak dan omega-3 yang baik untuk jantung dan otak. Bahkan mereka juga tidak jarang mengkonsumsi ikan secara mentah secara langsung seperti beberapa makanan mereka yang terkenal layaknya sushi.

Selain ikan, orang Jepang juga rajin mengonsumsi makanan yang terbuat dari kacang kedelai yang biasanya diolah dalam bentuk tahu, edamame, dan sup miso. Kedelai juga terkenal kaya antioksidan, rendah lemak dan membantu menurunkan berat badan, sudah pasti sangat sehat.


Sering Minum Teh Hijau


Ini dia yang menjadi ramuan penurun berat badan yang banyak digunakan warga Jepang, terutama wanitanya. Mereka percaya bahwa dengan mengkomsumsi teh hijau selain menyehatkan akan membuat  berat badan mereka turun secara ideal. Kepercayaan masyarakat Jepang ini bukanlah tanpa alasan, karena beberapa penelitian menerangkan bahwa kandungan antioksidan serta epigalokatekin yang terdapat pada teh hijau sangat baik bagi kesehatan tubuh dan jika dikonsumsi secara rutin, bisa membantu menurunkan berat badan.

Rajin Bergerak

Orang Jepang tidak malas untuk bergerak, mereka lebih suka berjalan kaki daripada naik kendaraan pribadi. Ini merupakan solusi tepat untuk pembakar ribuan kalori. Mungkin ini yang menjadi salah satu resep andalan orang Jepang agar tetap langsing, mereka lebih sering dan rajin bergerak. Walau negara mereka tergolong negara maju bahkan Negara Jepang termasuk menjadi qiblat untuk dunia teknologi. Tapi mereka tetap megutamakan kesehatan.

Bagaimana menurutmu tentang Rahasia Langsing Ala Jepang Orang? Sederhana bukan? Cukup dengan mengatur pola makan yang benar dan gaya hidup yang sehat sudah dapat megatur berat badan dengan ideal. Selamat mencoba yaa!


0 Response to "Rahasia Langsing Ala Orang Jepang"

Post a Comment

Jika Anda menyukai artikel ini, tolong minta komentarnya yaa.. :)